Minggu, 24 Agustus 2014

introspeksi diri


Curahan hati...
Saat kesabaran seseorang diuji, butuh benteng yang kuat untuk bertahan menghadapi ujian. Rasa iri kian menghinggapi setiap diri seseorang. Hanya kesabaran dan bersyukurlah serta mendekatkan diri kepada Allah swt. yang dapat menghilangkan rasa iri. Ketika fisik tak sesempurna yang kita inginkan dan idam-idamkan, kerap menjadi faktor yang dapat menimbulkan rasa iri terhadap orang lain yang lebih sempurna dari kita. Itu menjadikan kita selalu mengeluh atas nikmat yang telah Allah karuniakan kepada kita, padahal ada yang lebih tak sempurna dari kita. Mereka tetap sabar dan bersyukur, meskipun kondisi fisik yang tak sempurna seperti yang lain. Kita memiliki kedua tangan, sedangkan mereka tidak memilikinya, kita masih berjalan menggunakan kaki kita yang sehat, sedangkan mereka bergantung kepada tongkat dan kursi roda untuk dapat beraktifitas seperti orang normal. 
Mereka lebih cantik dari kita, dan kita sampai-sampai berfikir bahwa semua laki-laki hanya dapat ramah dengan wanita yang cantik saja. Jangan sampai fikiran seperti itu terus menjajah fikiran kita, itu sama saja kita berprasangka buruk kepada Allah dan makhluk-Nya. Rasa syukur harus selalu kita tanam, supaya kita selalu berprasangka baik kepada  Allah swt.
Bersyukurlah, karena dengan bersyukur atas nikmatNya sekecil apapun jika semakin banyak bersyukur, Allah pasti memberikan kenikmatan yang lebih dari yang kita kira. Hilangkanlah rasa iri, bahagialah ketika saudara atau teman-teman kita mendapatkan sesuatu yang lebih dari kita. Karena dengan seperti itu, pasti kita akan terhindar dari penyakit hati dan terhindar dari murka Allah swt. 
 Anda bisa sharing apa saja. Anda bisa mencurahkan hati atas segala masalah yang sedang kalian alami. Blog ini insya Allah dapat membantu  anda agar menyadarkan dan memberikan solusi atas perihal apapun yang sedang menimpa anda semua. Kritik dan saran anda sangat berarti untuk keberhasilan blog ini. Semoga kita selalu di jalan yang benar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar